Forum BOGA (Boca Gaul) KUMPULAN ANAK KEREN
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Go Nuts and Get iPad !
Mon Apr 11, 2011 12:29 am by ultah

» godscript profesional scritp
Wed Aug 26, 2009 7:07 am by vito_salbut

» jebol prevt friendster photo
Wed Jul 15, 2009 6:15 am by vito_salbut

» Puisi Curhat Lo..
Tue Jul 14, 2009 12:49 pm by santi

» 5 Trik Sukses Melamar Pekerjaan
Mon Jul 13, 2009 2:19 pm by vito_salbut

» SaLaM KeNaL Yaa.... :)
Thu Jun 18, 2009 9:19 pm by santi

» Serangan Phising di Facebook Semakin Meluas
Thu Jun 18, 2009 9:14 pm by santi

» assalamualikum Wr Wb
Sun Jun 07, 2009 2:46 am by santi

» Software gratis pembuat TTS (Teka-Teki Silang)
Sat Jun 06, 2009 4:54 pm by vito_salbut

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Selamat Datang di Forum BOGA (bica Gaul) dan keren Mampuzz.. selamat berkreasi dan tunjukin ke ahlian anda di forum sederhana ini...cherrrrr with us always ok... Forum BOGA (Boca Gaul) KUMPULAN ANAK KEREN

Forum BOGA (Boca Gaul) KUMPULAN ANAK KEREN

Selamat Datang di Forum BOGA (bica Gaul) dan keren Mampuzz.. selamat berkreasi dan tunjukin ke ahlian anda di forum sederhana ini...cherrrrr with us always ok... Forum BOGA (Boca Gaul) KUMPULAN ANAK KEREN

Forum BOGA (Boca Gaul) KUMPULAN ANAK KEREN


5 Trik Sukses Melamar Pekerjaan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

5 Trik Sukses Melamar Pekerjaan

Post  vito_salbut on Mon Jul 13, 2009 2:19 pm

Agar bisa diperhitungkan di tempat Anda melamar pekerjaan, Anda harus bisa memberikan sesuatu yang lebih. Tak hanya daftar riwayat hidup yang mengagumkan, tetapi juga harus bisa memberikan impresi yang positif saat wawancara kerja. Berikut adalah pesan tersirat yang bisa Anda sampaikan bahkan sebelum wawancara kerja, untuk menciptakan kesan bahwa Anda adalah calon karyawan yang patut dipekerjakan.
1. “Saya profesional”
Para pelamar kerja yang mengikuti proses aplikasi secara serius akan ditangani secara serupa oleh si pemberi kerja. Semisal, bacalah kembali materi surat lamaran Anda untuk kesalahan ketik atau kesalahan penulisan. Tak ada salahnya jika Anda minta tolong orang yang Anda percaya untuk membaca ulang surat lamaran dan CV Anda, sebagai tindakan pencegahan jika terjadi kesalahan penulisan. Juga, berhati-hatilah dengan penggunaan bahasa. Hindari penggunaan kata-kata informal, atau bahasa asing bila hal tersebut tak terlalu penting.
2. “Saya orang yang harus mencapai target”
Departemen HRD selalu dibanjiri lamaran pekerjaan dari sana-sini. Bisa jadi lamaran pekerjaan Anda hanya dilihat sekilas. Untuk menghadapi masalah tersebut, sebaiknya Anda mencoba ambil inisiatif. Semisal, jika Anda mengirimkan lamaran pekerjaan tanpa ada iklan atau apa pun, cantumkan kalimat penutup, seperti, “Saya menunggu tanggapan dari Bapak/Ibu.” Atau, untuk lebih proaktif, cantumkan, “Jika tidak mengganggu, saya akan menghubungi Bapak/Ibu pAdA hari Selasa, pukul 15.00, untuk mendiskusikan kemungkinan saya di posisi yang saya lamar.”
Anda juga bisa mencoba untuk menghubungi si manager personalia perihal lamaran Anda. Namun, jangan lakukan hal ini jika di media yang mengiklankan lowongan tersebut tercantum bahwa Anda tak diperbolehkan menghubungi mereka. Dengan menghubungi tempat kerja tersebut dalam jangka waktu 2 minggu pengiriman, Anda bisa memastikan apakah sebaiknya Anda menunggu atau mencoba yang lain.
3. “Saya adalah ahlinya”
Perusahaan di mana pun pastinya akan lebih senang jika mereka bisa mempekerjakan seseorang yang memiliki keahlian tinggi. Anda bisa juga mencantumkan berbagai keahlian dan sertifikat yang Anda miliki, dan berkaitan dengan pekerjaan yang Anda incar tadi. Jangan lupa, jika Anda juga tergabung dengan asosiasi tertentu, cantumkanlah. Hal ini bisa membuat Anda bernilai tambah karena memiliki koneksi ke institusi tersebut, jika sewaktu-waktu diperlukan.
4. “Saya bisa mengurangi pengeluaran”
Di masa ekonomi seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang mencari ragam cara untuk mengurangi pengeluaran. Jika Anda pernah memiliki kesuksesan memotong pengeluaran di perusahaan sebelumnya, terangkanlah cara Anda melakukannya di CV. Misalkan, ketika Anda melamar pekerjaan sebagai asisten administrasi. Anda bisa mencantumkan bahwa di perusahaan sebelumnya Anda pernah menegosiasikan ulang kontrak dengan pemasok alat-alat kantor, yang berakibat pAdA penghematan kantor tanpa perlu mengurangi kualitas dan kuantitas.
5. “Saya mampu memberikan apa yang dibutuhkan perusahaan”
Untuk menunjukkan bahwa Anda adalah karyawan terbaik, pastikan bahwa lamaran Anda ditargetkan untuk posisi yang spesifik. Gunakan kata-kata yang sekiranya tepat untuk posisi yang dilamar. Buat kata-kata seakurat mungkin yang mendeskripsikan pengalaman dan kualifikasi Anda. Kebanyakan perusahaan menggunakan program peranti lunak yang memindai kata-kata spesifik untuk kata-kata yang tepat dan spesifik yang berhubungan dengan posisi tertentu. Jadi, meskipun Anda cukup qualified untuk posisi tertentu, namun jika tidak menggunakan terminologi yang dicari, maka lamaran pekerjaan Anda mungkin tak akan dilihat.
Mengirimkan “pesan” tersirat kepada perusahaan yang Anda incar tak berarti menggaransikan bahwa Anda akan mendapatkan pekerjaannya. Namun, bisa meningkatkan peluang dipanggil untuk wawancara kerja. Nah, dari sana, Anda bisa memberikan kesan terbaik Anda.
Sumber: Kompas.com
avatar
vito_salbut

Jumlah posting : 21
Poin : 51
Join date : 19.04.09
Age : 26
Lokasi : situbondo

Lihat profil user http://phito.webs.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik